Admin @Triomacan2000 Akhirnya Tertangkap - M. Sahidin

Admin @Triomacan2000 Akhirnya Tertangkap


Para pengguna sosial media Twitter tentu pernah mengenal akun kontroversial Triomacan2000, yang kicauan twitter membuat gerah sebagian orang yang merasa di fitnah, di cemarkan nama baiknya.

Kita ingat ketika masa kampanye pilpres kemarin, akun Triomacan2000 menyerang Jokowi dengan kicauan - kicauan tajamnya, tapi juga menyerang tokoh - tokoh besar lainnya, Seperti SBY, Dahlan Iskan dan lain lain.

Akun Triomacan2000 memang luar biasa dengan kicauan kicauan tajamnya, dan sepertinya, tahu semua permasalah politik negeri ini dan segala gossipnya. Dengan lancarnya dia membuat kicauan tentang permainan hukum, politik dan skenarionya yang akan di jalankan, tapi sebagian kicauannya seringkali logis, di dukung oleh fakta dan analis yang memadai. Adakalanya saya hanya mencari berita selain berita terbuka di televisi, ada juga kicauannya tidak sepenuhnya saya percayai, saya hanya berpikir siapa korban berikutnya?

Beberapa hari ini  di media sosial, berita televisi ramai membicakan tertangkapnya admin akun Triomacam2000.

"Bermula dari penangkapan Edi Saputra, dan berkelanjutan dengan penangkapan terduga Admin lainnya Triomacan2000 Raden Nuh.

Penangkapan itu berawal ketika pelapor AP dan Edi melakukan pertemuan pada 16 Oktober 2014. Modusnya Edi mengirim tautan berita kicauan akun Triomacan2000 kepada AP melalui pesan singkat. lalu Edi meminta bayaran sejumlah uang jika ingin pemberitaan tersebut di hentikan.

"Awalnya di laporkan karena mencemarkan nama baik, ternyata melakukan pemerasan juga. "Saat akan di tangkap, ES (Edi Saputra) terbukti sedang menerima uang Rp50 juta dari karyawan pelapor.

Menurut kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, saat akan di tangkap, tersangka menawari AP bekerja sama untuk memasang iklan di medianya. Pembayaran harus dilakukan 100 persen di muka. AP menolak karena nilainya terlalu tinggi.

Setelah penolakan kerjasama itu tanpa di duga, ES kemudian memuat berita kicauan yang isinya pencemaran nama baik terhadap AP dan PT Telkom. Salah satu kicauan twittnya berjudul Perampokan PT Telkom berkedok akusisi, ia lalu mengirim berkali kali tautan kicauan akun Triomacam2000 itu kepada AP melalui Pesan singkat.

Dari keterang AP, kata Rikwanto, banyak nomor telepon yang mengirimkan tautan berita berisi pencemaran nama baik, salah satu nomor yang digunakan untuk mengirim link tersebut adalah nomor telepon milik ES.
"Karena merasa terpojok, kemudian AP meminta kepada ES untuk tidak memposting berita dan mengirimkan tautan tersebut. Namun, ES menyetujui dengan satu syarat, yaitu memberikan sejumlah uang tunai, katanya.

Saat itu AP meminta memberikan uang Rp50 juta kepada ES sebagai syarat. "Setelah itu,  AP melapor ke Polisi Kemudian memancing ES dengan uang tersebut. ES kemudian ditangkap polisi, Imbuh Rikwanto.

Setelah ditangkap, Polisi menggeledah dan menangkap ES di rumah kantor jalan Raya Supomo, Tebet. Dan di ketahui uang yang ada sebanyak Rp.49.650.000. Penyidik juga meyita tas coklat, HP Sam**** dengan dua Black*****, katanya.

Korban pemerasan menurut yang di lakukan ES lebih dari satu orang, "Hal ini terungkap setelah ES tertangkap, ternyata ada yang merasa di rugikan oleh ES, orang PT Telkom juga, dan sudah melapor ke Polda Metro Jaya" tapi Polisi masih menyelidiki kasus tersebut".
Source "http://m.news.viva.co.id/news/read/554036-mencokok-dalang--triomacan2000"

Saat tulisan ini saya muat ulang akun Triomacam2000 berhenti membuat kicauan, kicauan terakhir pada tanggal 30 Oktober 2014 "Eng Ing eeeng ...jreeeeng,jreeeeng !!" :D


Sebelumnya Sudah Mulai Terkuak siapa admin akun Triomacam2000.

Beberapa tahun sebelumnya para pengguna twitter percaya akun Triomacam2000 adalah Raden Nuh, ada follower TM2000 mengatakan pemilik akun anonim tersebut adalah Direktur Utama Berdikari Insurance Company, Raden Nuh. Pemilik akun @bekicotimut bernama Santi Nirmaladewi me-mention menteri BUMN Dahlan Iskan dengan menunjukkan identitas Akun TM2000. "@iskan_dahlan ini akun anonim punyanya Raden nuh @Triomacam2000 sering menuduh org2&brlindung dibalik keanonimannya spy tdk bs dprtnggjwbkan" kicau @bekicotimut.

Soal Raden Nuh agak lumayan dipercaya oleh follower TM2000. Akun @bekicotimut saja langsung diblock TM2000 usai menuding dirinya adalah Raden Nuh.

Dan yang saya tidak lupa dari ciri khas TM2000 di awal kicauan, 
"Eng Ing eeeng ...jreeeeng,jreeeeng !!" Siapa korban berikutnya dengan kicauan kicauan tajamnya ...

0 Response to "Admin @Triomacan2000 Akhirnya Tertangkap"

Contact Form

Name

Email *

Message *