Menjadi Blogger atau Video Blogger untuk mendapatkan akun Google AdSense. - M. Sahidin

Menjadi Blogger atau Video Blogger untuk mendapatkan akun Google AdSense.


Dari judul diatas ada sebuah pilihan menjadi Blogger atau Video Blogger untuk mendapatkan akun Google AdSense, mana yang lebih mudah menjadi Blogger atau Video Blogger. Disini akan kita bahas satu persatu, dari sisi pembuatan dan dari sisi yang bisa menghasilkan pendapatan pertama kali. Padahal dua-duanya menghasilkan pendapatan dari Blogger atau Video Blogger.

Untuk menjadi Blogger biasa sangatlah mudah, anda hanya perlu sebuah Komputer atau Smartphone dan koneksi internet tentunya, dan anda memiliki akun  email dari Google. Membuat email dari Google masuk ke halaman www.gmail.com ini, pilih CREATE AN ACCOUNT.

Buka halaman www.blogger.com, anda masuk ke halaman Blogger menggunakan akun Gmail anda. Nanti ada pilihan New Blog di sebelah kiri anda. akan tampil pilihan seperti ini.


Pilih Title atau Judul sesuai konten yang akan anda buat.
Address  atau Alamat Blog anda, dan tersedia di Blogger Contoh alamat Blog ini,
http://musamaziza.blogspot.com


Dan selanjutnya Create Blog!






Kini anda telah mempunyai sebuah alamat Blog, silahkan tulis artikel anda di Blog anda, anda bisa menulis tentang keseharian anda, acara liburan atau juga membuat Toko Online dengan Blogger.

Untuk Terindeks dengan baik di Pencarian Google membutuhkan waktu beberapa hari. Untuk menampilkan iklan dari Google AdSense di Blog anda anda bisa ke halaman ini untuk mendapat panduan petunjuk untuk Permohonan mendaftar http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=9892. Untuk mendaftar langsung bisa anda lakukan di Tab Earnings atau Penghasilan di blog anda.

Dan saya sampai sekarang Blog-Blog saya belum ada di terima untuk Memasang Iklan Google AdSense, Nanti akan saya Update kalau saya sudah diterima memasang iklan di Blog saya.

Untuk menjadi Video Blogger anda membutuhkan Komputer juga, untuk melakukan setelan Monetisasi video anda, dan Smartphone atau video kamera untuk mengambil rekaman video.

Masuk ke halaman www.youtube.com masuk ke halaman menggunakan akun Gmail anda. Upload Video anda yang menarik untuk orang melihatnya. Ini contoh video yang saya Upload kurang lebih seminggu yang lalu.


Saat ini hampir mencapai 1000X tayang,

Sekarang kita lanjutkan setelah anda meng Upload satu atau dua video anda, masuk ke setelan saluran Verifikasi alamat email. Setelah selesai Verifikasi alamat Email masuk ke Monetisasi, dan pilih Bagaimana saya akan dibayar? nanti ada akan diminta untuk mengaitkan akun AdSense anda dengan akun YouTube. Nanti ada pilihan untuk tampilan anda centang kotak checklist dan lanjutkan. Anda akan diminta membuat akun AdSense dengan email anda atau anda membuat Email baru untuk akun AdSense.

Selanjutnya anda masuk ke Pengelola Video anda aktifkan Monetisasi di video anda. Caranya pilih Edit, Monetisasi. di samping kanan video akan tampil lambang $ setelah di check oleh YouTube. Utuk mengetahui Permohonan Program Monetisasi YouTube ke halaman http://support.google.com/youtube/bin/answer.py?&answer=249002.

Kesimpulannya lebih mudah mendapatkan akun Google AdSense di YouTube dengan menjadi Video Blogger.

Terima kasih telah membaca Artikel ini, Di lain waktu saya akan menulis tentang peraturan dan iklan oleh Google...

Contact Form

Name

Email *

Message *